Tanya Jawab Tentang Rekening Bank USA

1. Apa yang dimaksud deposit awal?
Bank mengatakan bahwa deposit awal adalah sebesar $1000. Meskipun demikian, anda dapat membuka account tanpa deposit awal dan setelah disetujui, anda dapat melakukan deposit berapapun jumlahnya. Ini hanya berlaku jika anda memilih untuk tidak memakai fitur cek dan giro dalam aplikasi anda. Tidak ada minimum balance yand diperlukan. Tetapi untuk memperoleh kartu debit Visa , anda harus mempunyai minimum balance $1000. Mulai dari tahun kedua - diperlukan minimum balance $1000 untuk menghindari biaya maintenance bulanan.

2. Apakah ada biaya-biaya maintenance?
Untuk 12 bulan pertama, bank membebaskan anda dari biaya-biaya bulanan, tidak peduli berapapun jumlah uang yang ada di account anda. Bahkan jika account anda berisi hanya $5. Mulai dari bulan ke-13, bank akan mengenakan biaya-biaya maintenance hanya jika account anda berisi kurang dari $1000.

3. Apakah diperlukan NPWP / tax ID?
Tidak perlu.

4. Berapa max jumlah uang yang dapat saya tarik per hari?
Anda dapat menarik max $500 dari available balance per hari dengan kartu debit Visa anda.
Anda dapat membuka cek dalam jumlah berapapun sebatas jumlah available balance dalam rekening anda.
Anda dapat melakukan transfer berapapun sebatas available balance rekening anda.

5. Dapatkah saya menarik dana dari Paypal ke account bank USA saya?
Ya, anda dapat mendaftarkan rekening anda ke Paypal (dan beberapa account lain yang menerima ACH seperti Stormpay, Moneybookers, 2Checkout dll.) dan menarik dana anda dengan melakukan deposit langsung.

6. Apakah saya memerlukan referensi dari bank lokal negeri saya?
Tidak perlu. Yang diperlukan hanyalah fotokopi paspor atau KTP. Lembar fotokopi tsb tidak perlu dilegalisir.

7. Apakah saya menerima laporan bulanan?
Ya, anda dapat mengaksesnya secara online, dikirim melalui email (gratis), atau laporan tsb dapat juga dikirimkan ke alamat rumah anda (dikenai biaya).

8. Apakah saya harus mempunyai alamat rumah di USA?
Tidak, bank akan mengirimkan dokumen dan laporan bulanan di manapun anda berada.

9. Apakah saya dapat menggunakan kartu debit Visa di seluruh dunia?
Ya, anda dapat menarik dana dari ATM seluruh dunia, gratis, max $500 dari available balance rekening anda per hari. Dan anda dapat menggunakannya di toko-toko yang menerima Visa, max $5000 dari available balance rekening anda per hari.

10. Apakah saya dapat berhutang dengan kartu Visa saya?
Tidak, kartu Visa anda adalah kartu Debit yang berdasarkan pada available balance rekening anda. Anda dapat menggunakan uang sebatas jumlah yang anda deposit dalam rekening anda. Anda tidak dapat menggunakan uang melebihi isi rekening bank anda.

11. Dapatkah saya melakukan deposit dari cek USA, yang mungkin saya peroleh, ke dalam rekening bank USA saya?
Ya, kirim saja ke alamat bank secara langsung. Tidak dikenai biaya apapun.

12. Dapatkah setiap orang membuka rekening bank?
Ya kecuali : Korea Utara, Cuba, Iraq, Iran, Libya, Sudan, Liberia, Sierra Leone, Angola, Syria dan Burma.

13. Apakah saya juga mendapatkan fasilitas online banking?
Ya, fasilitas online banking dapat anda gunakan kapan saja.

14. Apakah ada tagihan hutang yang ruwet?
Tidak, karena bank tidak menerima hutang, maka tidak akan ada tagihan hutang.

Saya ingin membuka rekening bank USA sekarang juga
Rp 250 ribu (BCA) sekali seumur hidup

BCA Online | Bank Mandiri (utk no rek. BCA/ Mandiri, call 031-70987782/ 081-2310-6776)


Penting: Kami bukanlah bank! Anda membayar kami untuk memberikan jasa bagi anda yang kami garansi sepenuhnya.